INVESTASI TERBAIK

jika ditanyakan kepada banyak orang ; “investasi apakah yang paling terbaik, yang mana, untuk investasi tersebut anda rela mengucurkan segala daya agar membuatnya berhasil?”

Mungkin sebagian besar orang akan menjawab ;

– properti
– emas
– bisnis riil
– saham

Ya sah-sah saja jika banyak orang menjawab seperti itu.

Hanya saja, pada tulisan kali ini, izinkan saya untuk “menambahkan” satu intrumen investasi lagi, yang menurut saya inilah investasi sesungguhnya yang mengalahkan instrumen investasi lain yang paling menguntungkan sekalipun.

Investasi apakah itu? Jawabnya adalah “Investasi Anak”

Yup! Anda sedang tidak salah baca..

“Investasi anak” adalah satu-satu nya instrumen investasi yang kita, sebagai orang tua, tidak boleh gagal dalam mengelolanya.

Saat berinvestasi, tentu kita akan bersungguh-sungguh, bersedia menguras segala daya dan kemampuan kita, agar membuahka hasil yang manis.

Sehingga dengan hasil investasi tersebut, kita bisa jalan-jalan bahkan tidur sekalipun, tapi uang tetap mengalir ke rekening kita. Sungguh sebuah kehidupan yang sangat di impikan setiap orang tentunya 😊

Nah, begitupun dengan “investasi anak”. Berlelah-lelah mengeluarkan banyak energi dan biaya seharusnya tidak menjadi masalah bagi kita, selaku orang tua.

Menurut Jamil Azzaini, seorang Motivator Terkenal Indonesia, Buah manis dari “investasi anak” adalah anak-anak shaleh, penebar manfaat dan penghasil karya juga prestasi, yang lebih terpenting lagi, anak yang shaleh dapat menyelamatkan kehidupan kita kelak di akhirat, sebagaimana sabda baginda nabi SAW “apabila manusia mati, terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara : sadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakan untuk orang tuanya,” (HR Muslim dari Abu Hurairah)

Benar seperti yang di katakan oleh ippho santosa “kita boleh gagal dalam bisnis, tapi tidak boleh gagal dalam mendidik anak”

Tentu alangkah baiknya jika kita sukses dalam bisnis, juga sukses dalam mendidik anak, RIGHT ?

-Ihsan Septiadi-

#SemangatPapahMuda
#SebuahCatatanPengingatDiri

View on Path

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s