saya percaya, selalu ada KEDAHSYATAN dibalik anjuran (sunnah) Rasulullah SAW
termasuk anjuran beliau untuk BERDAGANG / BERBISNIS

.
.
.

orang tua saya sejak menikah pernah mencoba berbisnis/berdagang
tapi mereka selalu gagal
akhirnya mereka menyimpulkan bahwa mereka tidak punya bakat untuk berbisnis/berdagang
dan memutuskan untuk mendapatkan uang dari gaji bulanan sebagai pegawai (PNS)

ada lagi cerita lain

orang tua teman saya, hanya tamatan SD
sudah pasti tidak bisa bersaing di dunia kerja
akhirnya mereka memutuskan untuk berdagang
berjualan buah di pasar
modal awal jualan mereka dapatkan dari berhutang dengan mertua
kemudian uang hasil dagangan diputar terus untuk bisa jualan sampai hari ini
mereka merasa hidup sebagai pedagang itu berat
kalau laku dapat uang, kalau nggak laku ya nggak dapat uang
kalau buka toko aja belum tentu dapat uang, apalagi kalau mereka harus tutup toko karena sakit/liburan
akhirnya mereka memotivasi bahkan memaksa anak mereka agar tidak menjadi pedagang
“Nak, kamu sekolahnya yang pinter yaaa.. Biar nanti bisa dapat pekerjaan yang bagus. Kalau bisa jadi PNS. Asik lo .. tiap bulan dapat gaji tetap. Kerja nggak kerja tetap dapat gaji. Udah pensiun nanti pun tetap dapat uang tunjangan”

.
.
.

Menurut saya pribasi sebenarnya tidak ada orang yang tidak berbakat dalam berbisnis/berdagang

karena untuk bisa sukses dalam berbisnis itu ada ILMU nya,
ada POLA nya

tergantung kita nih, mau mempelajari dan mengaplikasikan ILMU itu atau tidak

sebenarnya yang namanya dagang/bisnis
apapun barang atau produknya
Semua membutuhkan PROMOSI
kamu jualan bros, kudu promosi
kamu jualan flashdisk, kudu promosi
kamu jualan kerupuk basah, kudu promosi
kamu buka jasa laundry, ya kudu promosi jugaaa

Allah itu Maha Adil

kamu jualan
tapi nggak pernah promosi,
ya wajar doong kalau nggak laku.
Nggak ada yang tau kalau kamu jualan.

kamu promosi
tapi “seadanya” aja,
ya wajar dooong kalau pemasukannya juga “seadanya” aja

udah SUNATULLAH nya , kamu akan memanen apa yang kamu tanam

Orang yang menanam cabe ya pasti akan tumbuh jadi tumbuhan cabe

gak ada ceritanya (kecuali atas kehendak Allah)

Orang nanam cabe, trus tumbuh jadi pohon apel

“Kenapa sih saya susah banget sukses nya?”

Karena di mata Allah kamu belum layak untuk sukses

Kalau kamu ingin SUKSES, maka buatlah dirimu LAYAK / PANTAS untuk SUKSES

dengan cara :

IKHTIAR MAKSIMAL
PELAJARI dan APLIKASIkan ILMUnya
YAKINI bahwa kamu LAYAK untuk SUKSES

Because, your perception is your projection

Wallahu’alam bii Showab

-Gellis Firdha Auliana-

#SalamSukses
#WeAreTheNEXTLegend

View on Path

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s