Story of @BaksoMawut and @MentionDini By @WebmasterID


Kalau sudah siap dimulai bilang ya, yang pengecut minggir aja…

A) yang mau usaha cung!

B) Yang mau punya toko, Cung!!

C) Nah, yang masih takut-takut cung juga!!!

Gara-gara duit 500.000 bisa jadi 120.000.000 “Kotor / omzet” » Profit / Keuntungan TIAP Bulan 40.000.000 – 60.000.000

120.000.000 adalah hasil dari sebuah proses, dan mungkin akan banyak opini.

Opini Pecundang : Ah dia mungkin beruntung jadi manusia.

Opini Pecundang : Ah mungkin emang dia keluarga orang kaya.

itulah opini yang mungkin keluar saat ini, tadi bagaimana prosesnya ya?

Kisah ini di alami seseorang, awalnya dia bekerja di apotek. Gajinya ya segitu2 saja..

Lelah bekerja tapi nggak yakin pengen bikin usaha, untuk nambah keyakinan. Dia ikut ecamp @EcampIndonesia

Bukan promosi, tapi kisahnya cukup dibilang gila!

Tanpa pikir panjang, setelah ecamp cuma punya duit 5juta. Dan dia nyari toko di daerah magelang.

Kaya orang gila juga sik, mau nyewa toko. Nggak tau mau bikin apa, nggak tau mau usaha apa.

Pas nyari toko dan kira-kira sesuai dengan seleranya. Dia ke ATM dan narik uang sebesar 500.000

Habis ngambil uang, dia cuma bilang gini: “Pak, saya mau sewa toko ini. Ini saya DP dulu 500.000”

Mau usaha apa? | Nggak tau pak! Saya DP aja dulu, kalau 2 minggu saya nggak balik. Ambil aja duitnya buat bapak..

Setelah DP dia jadi pusing sendiri, karena total uang sewa 7juta.

Mau minta modal orang tua juga percuma, nggak bakal bisa di banggain.

Karena sayang duit DP yang 500.000 nya hilang, akhirnya dia coba berhutang.

Akhirnya dia dapet pinjeman modal 20juta.

Dengan duit pinjeman, ngelunasin uang sewa dan masih bingung usaha apa! Ngahaha

Orang ini suka makan bakso, dia coba bikin usaha bakso. Meskipun dia gak ngerti cara bikin baso.

Beberapa hari buka usaha, belum punya nama dan bingung mau ngasih nama apa.

Rasa bingung ini karena bakal ada wartawan yang akan datang untuk meliput.

Di Magelang, biasanya rasa bingung ini biasa di sebut dengan “SEMRAWUT”

Spontan dan tanpa pikir panjang, usahanya di kasih nama @BaksoMawut

Beberapa bulan buka, sudah balik modal dan sudah punya 2 cabang dengan uangnya sendiri.

Kisah ini pun menyebar dan sampai di beritakan oleh kompas. Artikelnya disini : http://travel.kompas.com/read/2012/06/09/07421537/Ini.Dia.Bakso.Mawut.yang.Bikin.Ketagihan ….

Dan orang itu adalah seorang perempuan yang masih berusia muda. Ini dia orangnya ~> @MentionDini

Apakah malu dengan dia? Yang perempuan saja bisa melakukannya? Gimana nih yang pria?

Jika memang ingin mengeluarkan sebuah opini, baca kembali opini pecundang ya.

Jika masih ragu dalam membuka usaha, ikuti saja langkah awalnya dia. Kalau DIA bisa, KITA JUGA BISA.

Manusia kan sama, hanya beda nyali saja. Berani atau takut menghadapinya?

Caranya dia ada di buku The Power Of Kepepet, bikinan @JayaYEA

Kisah @MentionDini dalam membuat @BaksoMawut juga pernah di alami oleh beberapa orang.

Mental pemberani selalu menghadapi setiap rintangan, pecundang mana berani?

Hanya berpesan : “Terlalu banyak mikir mau usaha apa, itu menyebabkan usahanya tidak buka-buka”.

“Melupakan bermain di usia muda agar bahagia di hari tua”

Ihsan Septiadi

Follow Me @MasterMumtaz

Salam Mumtaz !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s