“Toleransi ala nabi”

Itulah tema pembahasan Ust. Muhammad Yusuf Shandy pada Majelis Qur’an edisi 4-12-2016 yang bertempat di Masjid Mujahidin Pontianak.

Banyak sekali pelajaran-pelajaran tentang toleransi yang Rasul SAW ajarkan..

Kita sebagai ummat beliau SAW, sudah semesti dan seharusnya mengikuti keteladanan agung yang beliau SAW contohkan..

Akhlaquhu al-qur’an..

Yok !

Mulai sekarang, saat ini juga, buka alquran, baca serta pahami.

Mulai saat ini, buka kitab siroh nabawiyah, baca dan dan jadikan isi nya sebagai teman perjalanan dalam menapaki jejak beliau SAW..

SHOLLU ‘ALANNABI..

***

terima kasih untuk panitia Majelis Qur’an dan Dompet Ummat yang mempercayai saya sebagai moderator. Sehingga saya pribadi memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak..

Jazakumullahu khairan katsiro..

View on Path

Sejak saya SMA, saya sudah mendengar nama beliau, dan Hari ini.. alhamdulillah berkesempatan bertatap wajah dan belajar bersama salah satu MUJAHID BISNIS indonesia !

Dengan kekayaan yang dimiliki, dan kedekatan kepada Allahu Rabbul ‘Izzati..

Dunia Allah limpahkan kepada beliau.

Beberapa pesan dari beliau :

1. Ketika berbisnis, niatkan JIHAD !

2. Duha, tahajud, munajat, serta syukur di pegang erat-erat !

3. Persiapkan manajemen kegagalan !

4. BACA BUKU !!
Kalo malas baca, mending jangan usaha !

5. Jangan berdagang, tapi otaknya karyawan !

6. Kalo bisnis, pikirin UMMAT !

Nah itu beberapa pesan yang jleb bas !! Dari beliau yang bernama Abu Syauqi..

Jazakumullahu khairan katsiro ustad..

View on Path

(Catatan seorang teman yg ikut Aksi Damai 3)

*Pengalaman 212…*

Begitu Ustadz Arifin Ilham naik panggung, beliau membuka dengan Allah Allah Allah.. Udah mulai mbrebes, beliau lanjutkan dzikir dan doa.. hampir semua nangis sesunggukan. Mendoakan negeri, mendoakan bangsa, mendoakan pemimpin, mohon ampun pada Yang Maha Kuasa. Inget dosa.

Kemudian Ustadz HNW, tausyiah beliau ttg nasionalisme.. Manggut2

Lanjut Syekh Ali Jaber baca 12 ayat pertama Al Kahf, adeemmmmm hati rasanya.

Next Habib Abdurrahman Segaf dr NuMus pimpin baca Allahummarhamna bil Qur’an. Nangis lagi.. Betapa jauh hati ini dr Al Qur’an ya Rabb, mungkin ini mengapa Engkau kumpulkan kami di sini, utk mengingatkan kami agar kami kembali pada kalam2 Mu. faghfirli ya Rabb

Ini nih gong nya, Ustadz Bachtiar Nasir.. Cetarrrr badai membahana orasi beliau. Iman booster, pemantik ghirah dalam dada yg kian menyala2. Masya Allah, izinkan aku selalu menjadi makmum mu stadz ❤

Lalu Aa’ Gym, seperti biasa, beliau menyejukkan dan lucu. Menggoda Bapak Kapolri, mengajak kami berkhayal.. Bagaimana jika Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam hadir saat ini bersama kita di sini. Mau bilang apa? Nangis lagi.

Percaya atau ngga, kira2 tiap setengah jam Malaikat Mikail ngasih gerimis kecil, durasi nya kurleb 5 menit setelah itu sejuk lagi, awan menggantung seakan memayungi kami, angin sepoi2. Kalo pas umroh/haji, ada petugas khusus menyemprotkan air biar jamaah gak pengsan kepanasan, di Monas.. Allah tugaskan Malaikat langsung. Subhanallah

Menjelang shalat Jum’at, hujan mulai besar.. yang di atas panggung bilang; “Allah kirimkan hujan supaya Bapak Ibu gak repot antri wudhu” bener juga! Maka banyak yg wudhu dgn air hujan. Air suci, sah! Dan hujan gak berhenti sampai selesai shalat Jum’at, baru kali ini seumur2 shalat sembari diguyur hujan. Indah luar biasa, gak pernah nemuin sensasi sedamai ini. Nikmat Tuhan mana lagi yg engkau dustakan?

Saat hujan adalah saat mustajab dlm berdoa, hari Jumat adalah hari mustajab utk berdoa. Energi doa jutaan orang pada saat hujan di hari Jumat. Imagine that, so powerful!

Pulang  jalan kaki dr Monas, padettt.. Katanya persis spt hari Arafah, atau kalo keluar Masjidil Haraam saat peak season. Bedanya, sodara2 setanah air ini sabar2, gak dorong2an, ukuran badan relatif sama (kecuali badanku yg imut). Bayangkan kalo di Mekkah kedorong saudara2 dr Afrika atau Arab pd bongsor2, bisa *pengsan*

Tiap mau ngeluh capek, inget sodara2 yg jalan kaki dari Ciamis. Gak jadi deh, mending sumpel aja nih mulut pake arem2….

Makanan dan minuman melimpah ruah di sepanjang jalan. Al Maidah itu artinya hidangan. Kami dikumpulkan krn Al Maidah 51, pun Allah limpahkan al Maidah al Maidah melalui para donatur di sepanjang jalan. Segala Puji dan Syukur hanya untuk Engkau ya Allah.

Yang kumpulin sampah gak berhenti berkeliling, begitupun tim dokter.. Keliling memastikan kalau kami baik2 saja. Hebatnya, mereka anak2 muda yg sukarela dgn wajah cerah ceria. Bangga sekali dgn anak2 muda ini. Makin optimis dgn masa depan muslim Indonesia. Ngga nyangka wanita karir mau aja keliling ngumpulin sampah

Demikian catatan kecil ku krn 411 kmrn ngga bisa  ikut dan nyesel, padahal indah banget. Terserah kalo mau bilang riya’, cuma mau berbagi kebahagiaan indahnya berkumpul dgn jutaan saudara sebangsa setanah air sambil mendoakan negeri ini dan memohon ampunan atas segala salah yg kami perbuat.

Alhamdulillah.. One of my best day selama numpang hidup di bumi Allah

Allahu Akbar!!!

View on Path

“Semua ikatan itu lemah, kecuali ikatan IMAN.” – Aa Gym

Masya Allah melihat tauziah Aa Gym yang disiarkan langsung pagi ini. Tak ada menampakkan gurat-gurat kelelahan pada wajahnya. Padahal, beliau bersama jutaan unat Islam lainnya, baru saja usai bersilaturahim dan sholat Jumat bersama, di Aksi Super Damai 212 kemarin.

Apa yang dinampakkan hanyalah rasa syukur dan penuh haru.

Betapa tidak, jika Allah sudah berkehendak, maka tak ada yang bisa menghadang laju persatuan umat Islam. Indahnya ya Allah, Allahu Akbar.

Indahnya ikatan dalam iman, yang telah Engkau nampakkan di Jumat barokah, pada Aksi Super Damai 212. Aksi untuk mengetuk pintu-pintu langit. Berharap keberkahan terpancar pada negeri ini, Indonesia Raya.

Sejarah mencatat, bahwa baru pertama kali terjadi, lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan secara serempak oleh jutaan orang. Kami mencintai negeri ini. Ikatan kami disatukan dengan iman.

Jika hati Anda tak bergetar melihat aksi 212 kemarin, itu mungkin karena Anda juga tengah tak tahu, sedang ada di mana iman Anda.

#212 #aksibelaislam3 #aksisuperdamai #monas #jakarta #indonesia #nkri #indonesiaraya #iman #islambersatu – with Andy

View on Path